Objek Wisata Gugusan Pulau di Ibukota Jakarta

Wilayah Jakarta merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang sangat terkenal dengan kepadatan penduduk dan kemacetan. Bagi masyarakat yang tinggal  di wilayah Jakarta, kepadatan dan kemacetan Jakarta akan menimbulkan stres tersendiri terlebih ditambah dengan aktivitas harian di kantor yang padat. Tentu saja untuk mengembalikan pikiran agar lebih tenang Anda membutuhkan sebuah liburan yang menyenangkan dan mampu mengembalikan semangat kerja. 

Objek Wisata Alam Kepulauan Seribu

Bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Jakarta, mungkin banyak yang merasa bingung ingin berlibur ke suatu tempat yang tenang dan masih alami. Pada kenyataannya banyak laut di Jakarta yang telah tercemar oleh sampah dan limbah pabrik sehingga akan terasa kurang menyenangkan jika dijadikan sebagai tempat berlibur. 
Kini Anda tak perlu khawatir, karena tak harus  berlibur jauh-jauh ke luar wilayah Jakarta karena terdapat objek wisata alam yang menarik dan masih alami di wilayah Jakarta yaitu Pulau Seribu.
Objek wisata Pulau Seribu masih termasuk dalam kawasan administratif Jakarta. Untuk menuju objek wisata ini , wisatawan  bisa berangkat dari Pelabuhan Muara Angke, Pelabuhan Tanjung Pasir atau Pelabuhan Ancol. 
Wisatawan yang akan mengunjungi objek wisata Pulau Seribu akan diantar oleh kapal atau speedboat. Letak Pulau Seribu berada di Teluk Jakarta sehingga sangat mudah untuk dijangkau dari berbagai penjuru dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk sampai di objek wisata Pulau Seribu. 
Objek wisata Pulau Seribu terdiri dari ratusan gugusan pulau yang ukurannya dari terkecil hingga paling besar. Gugusan pulau tersebut telah banyak dikelola sehingga terdapat banyak resor yang didirikan di pulau-pulau tersebut sehingga sangat cocok menjadi tempat wisata untuk mengisi waktu liburan. 
Dari gugusan pulau di Pulau Seribu, ada beberapa pulau yang telah menjadi hunian penduduk setempat namun ada pula yang dijadikan sebagai cagar alam dan tempat wisata. Beragam tumbuhan dan kekayaan alam yang terdapat di Pulau Seribu, semuanya masih tergolong alami dan belum banyak dilakukan perubahan. Upaya ini memang sengaja dilakukan agar objek wisata Pulau Seribu tetap terasa asri dan cocok dijadikan sebagai tujuan wisata untuk melepas penat.

Postingan populer dari blog ini

Pulau Putri, Rekomendasi Bagi Pencari Tempat Wisata Murah

Liburan edukasi di Pulau Bidadari

Wisata Liburan Pulau Putri