Menikmati Pulau Terluar di Kepulauan Seribu

Jika kamu berencana untuk mengunjungi jajaran pulau indah di kepulauan seribu, pastikan kamu tidak hanya mengunjungi pulau-pulau yang sering kali menjadi tujuan wisata para pelancong. Namun, kamu juga wajib untuk menapaki setiap daerah “terluar” dari pulau Seribu. Tidak perlu khawatir akan keindahannya, bahkan, bisa dibilang jajaran pulau “terluar” di pulau Seribu ini juga memiliki keindahan yang tidak kalah indahnya dengan beberapa pulau yang sering kali dikunjungi oleh wisatawan.  Berikut ini pulau “terluar” di pulau Seribu yang wajib kamu eksplorasi lebih mendalam.

Pulau Pantara


Menelusuri pulau “terluar” dari pulau Seribu memang sangatlah mengesankan, karena membutuhkan nyali yang cukup tinggi untuk menghadapi ombak yang mungkin saja akan menenggelamkan perahu kamu.
Salah satu pulau terluar yang bisa dijadikan referensi untuk berlibur di kepualauan seribu adalah Pulau Pantara yang sudah tidak diragukan lagi keindahan alam biota bawah lautnya. Bahkan, pulau ini juga dinobatkan sebagai pulau terindah karena masih perawannya alam bawah laut di pulau tersebut.
Saat kamu mengunjungi pulau pantara yang merupakan bagian dari pulau Seribu ini, kamu tidak perlu khawatir lagi, sebab pulau ini juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap juga meski terbilang pulau terluar. Di sini kamu bisa menemukan restaurant, bar, kolam renang, lapangan tenis dan masih banyak lagi. Pastikan kamu menyediakan uang yang cukup, sebab harga barang di sini bisa dibilang cukup mahal dan disesuaikan dengan kualitasnya.

Pulau Sebira


Mendengar nama Noordwatcher, mungkin kamu tidak mengenali istilah itu, namun siapa kira jika istilah itu merujuk pada pulau Sebira yang dikatakan sebagai pulau terluar pulau Seribu. Hal unik di pulau ini adalah kamu bisa menemukan mercusuar peninggalan zaman Belanda yang gagah menjulang tinggi. Bahkan, jika kamu beruntung, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan jajaran pulau Seribu dari mercusuar yang akan nampak lebih indah.
Di pulau ini, kamu juga bisa menyusuri indahnya pasir pantai di sore hari sambil menikmati suasana matahari terbenam yang pastinya akan membuat suasana lebih romantis. Namun, jangan lupa untuk berburu ikan selar, karena Pulau Sebira ini merupakan penghasil ikan selar yang cukup bagus dan konon dikenal dengan kualitasnya yang nomer satu. Banyak juga olahan ikan yang bisa kamu cicipi sebelum meninggalkan jejak di pulau Sebira ini.

Pulau Harapan

Bagi kamu yang terus ingin mengeksplorasi indahnya pulau terluar di pulau Seribu, kamu juga wajib untuk mengunjungi pulau Harapan yang akan menawarkan keindahan tersendiri yang pastinya tidak kalah indahnya dengan pulau terluar lainnya. Di sini, kamu bisa bermain dengan penyu-penyu lucu di tempat penangkaran penyu yang bisa kamu lanjutkan dengan mengunjungi tempat penangakaran elang.

Bisa dikatakan seperti tidak mengunjungi pulau Seribu jika kamu tidak menyelami alam bawah lautnya yang akan menyuguhkan pemandangan bunga karang dan ikan hias yang pastinya sangat menarik. Selepas kelelahan berenang, kamu bisa bersantai di atas lembutnya pasir pantai yang sangat menenangkan tentunya. Namun, jika kamu masih punya tenaga ekstra, kamu bisa menantang adrenalin kamu dengan mencoba berbagai wahana air yang pastinya sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.
Meskipun dikatakan sebagai pulau terluar, namun jangan salah sangka jika jika jajaran pulau tersebut akan sangat membosankan karena terkesan asing. Hal itu salah besar, karena di sana kamu bakalan menemukan banyak keindahan dan surga pulau Seribu yang sesungguhnya. Sangat menakjubkan dan sayang untuk kamu abaikan begitu saja tanpa menengok sedikitpun.


Postingan populer dari blog ini

Pulau Putri, Rekomendasi Bagi Pencari Tempat Wisata Murah

Objek Wisata Gugusan Pulau di Ibukota Jakarta